Rabu, 26 September 2012

3 Cara meluruskan Rambut Secara Alami dan Sehat

Rambut Lurus Sehat Alami
Rambut adalah mahkota bagi wanita, kecantiakan seorang wanita jg bisa dipengaruhi oleh rambut. Di jaman sekarang ini rambut lurus dianggap sebagai model rambut yang lurus lagi ngetren dan lagi di gandrungi ole para wanita di dunia. Jadi gimana dong dengan wanita yang memiliki rambut kriting?jangan khawatir karena selalu ada solusi disetiap permasalahan.

 Sebenarnya kalau hanya untuk meluruskan rambut saja tidaklah sulit sebab jaman sekarang semua serba canggih, banyak salon kecantikan yang menyediakan servis meluruskan rambut. Namun rambut yang di luruskan dengan menggunakan obat-obatan tentu mempunyai efek tersendiri bagi kesuburan rambut. Nah kali ini saya akan share tentang cara meluruskan rambut secara alami dan sehat tanpa harus repot-repot ke slon untuk rebonding atau smoothin, selain itu biayanya pun tentu lebih murah. Berikut ini adalah cara meluruskan rambut yang patut anda coba:

 1. Meluruskan rambut dengan daun seledri : Ambilah beberapa daun seledri yang masih segar lalu tumbuk hingga hancur dan beri sedikit air. Setelah itu peras dan ambil sari airnya. Kemudian masukanlah ke dalam botol dan inapkan hingga semalam. Pagi harinya baru dapat dipakai sebagai Cream Bath [dengan cara dipijat-pijat hingga merata keseluruh kulit kepala], kemudian bilas dengan air dan keramas dengan shampo yang cocok .

 2. Meluruskan rambut dengan santan dan jus lemon : Campur satu cangkir santan dengan setengah cangkir jus lemon. Setelah itu, dinginkan campuran di kulkas sehingga berubah menjadi krim kental. Kemudian balurkan campuran pada rambut hingga merata. Pijatlah kulit kepala, lalu bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan hingga kering, kira-kira selama satu jam.

 3. Meluruskan rambut dengan susu : Campurkan setengah cangkir susu dengan setengah cangkir air biasa. Masukkan campuran pada botol semprot, lalu semprotkan pada rambut. Diamkan selama 20 hingga 25 menit, lalu sisir rambut sampai halus.

 Setelah itu, anda bisa membialas rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner. Lakukan cara tersebut diatas dua hingga tiga kali seminggu secara rutin, maka dijamun rambut anda akan menjadi halus dan lurus. Demikianlah tips cara meluruskan rambut, semoga bermanfaa. SELAMAT MENCOBA

9 komentar:

  1. wah paling alami dengan daun seledri nih kayanya, pengen coba deh,kalau ngga di inapkan semalam gmn ya?

    BalasHapus
  2. kalau seandainya rambutnya ngembang trus dilurusin pakai cara alami diatas bisa gak????

    BalasHapus
  3. itu yg nomor 3 meluruskan rambut dgn susu, susu apa ya?

    BalasHapus
  4. Kalau susu yang dipakai itu, susu yang sering diminum yah? misalnya susu bendera atau frisian flagg.

    BalasHapus
  5. @Diyan Oktavianti : susu yang paling dianjurkan untuk digunakan ialah fresh milk.

    BalasHapus
  6. @anonim: sebaiknya menggunakan susu sapi yang masih fresh atau gunakan susu ULTRA, sebisa mungkin hindari penggunaan susu kental manis.

    BalasHapus
  7. itu daun seledrinya aja atau pakai batangnya juga ?

    BalasHapus
  8. tapi. Nanti disemutin gak?

    BalasHapus
  9. Susah cari susu yg asli.

    BalasHapus

 

Copyright © MENARIK BANGET Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger