Kamis, 16 Juni 2011

Ternyata Orang Indonesia Lebih Pintar Daripada Orang Jepang


Sonic Run: Internet Search Engine

Suatu hari seorang turis dari Jepang berkunjung ke Indonesia. Karena dia baru di Indonesia, jadi orang jepang tersebut menyewa pemandu wisata lokal untuk menemaninya keliling di Indonesia. Pada suatu waktu di tengah kunjungannya ke sebuah tempat rekreasi di Pulau Komodo, mereka mampir di sebuah rumah makan untuk istirahat sekalikus bersantap siang. Setelah mereka bersantap siang. Di tengah-tengah makan siang, timbullah percakapan anatara mereka.
Orang Jepang bertanya : ”kalo di Indonesia, makanan sisa dibikin apa ya...???”
Karena mersa gengsinya tinggi orang Indonsia menjawab: “ Indonesia kan kekayaan alamnya berlimpah, jadi kalo makanan sisa, yah dibuang aja. Mau diapain lagi? Masa mau dimakan? Kan masih banyak...!”


Orang Jepang berkata: “kalian itu sombong, tapi tidak kreatif.”
Orang Indonesia: ”emang di Jepang makanan sisa dibikin apa???”
Orang Jepang: “ nih yah, klo di negara saya itu, makanan sisa itu diolah menjadi makan ringan (snack), trus dikirim ke Indonesia.hahahahah....”
Orang Indonesia itu tertunduk dan merasa terhina oleh perkataan orang Jepang tadi tanpa mampu menagatakan apapun.
Selang beberapa ssat kemudian, orang Jepang melihat sebuah minumana kaleng dan kembali bertanya: “ terus klo kaleng bekas dibikin apa di negara kamu?”
Orang Indonesia menjawab:” yah di buanglah. kan kaleng bekas.”
Orang jepang kembali tertawa dan berkata:” hahahahah..... kalian ini benar2 goblok yah, daya kreatifitas kalian memang rendah. Denger yah, klo di Jepang itu, semua kaleng bekas diolah menjadi motor dan mobil, terus dikirim ke Indonsia.”
Orang Indonesia mulai emosi, namun masih bisa menahan amarahnya terhadap orang Jepang itu. Maklum dia kan tamu, apalagi orang Jepang itulah yang membayarnya untuk jadi pemandu wisata.
Setelah makan siang, mereka kembali melanjutkan perjalanan, namun sialnya ban mobil mereka bocor di tengah jalan. Tapi lebih sialnya lagi, orang Jepang kembali melontarkan pertanyaan anehnya “klo di Indonesia, ban bekas dibikin apa?”
Karena orang indonesia tidak mau dihina dan dilecehkan lagi, dia terdiam sejenak untuk memikir apa yang harus dia jawab. Lalu orang Indonesia itu berkata: “ wah kalo ban bekas, tidak dibuang pak. Klo di Indonesia, biasanya ban bekas dijadikan kursi, atau pot bunga, bisa juga dijadikan ayunan buat anak2.”
Orang Jepang kembali berkata, “ kalian ini memang tidak kreatif yah? Klo di Jepang, ban bekas itu di olah dan dijadikan kondom, trus dikirim ke Indonesia.”
Orang indonesia itu menggerutu dalam hati, (sialan nih si Jepang, dijawab apapun pasti hasilnya menghina bangasa saya, awas kau Jepang) Akhirnya orang Indonesia balik bertanya sama orang Jepang tadi, “ klo di Jepang, kondom bekas dibikin apa?”
Orang Jepang.” Klo di Jepang, kondom bekas itu dibuang, karena sudah tidak steril lagi, banyak kumannya.”
Orang indonesia:” kalian ini memang benar2 tolol, goblok. Dengar baik2 yah, di Indonesia kondom bekas itu di iris kecil-kecil, trus dicampur dengan gula lalu diaduk sampai rata. Habis itu dikirim ke Jepang.”
Orang jepang merasa heran, lalu bertanya “ kok dikirim ke Jepang? Perasaan tidak ada barang seperti itu di Jepang?”
Orang Indonesia,” itulah permen karet kalian, goblok...!!!!”
Hahahahahahah.....

1 komentar:

 

Copyright © MENARIK BANGET Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger